Pemerintah Kota Tangerang Akan Menambah Ruang Kelas dan Membangun Gedung Sekolah Baru

 Pemerintah Kota Tangerang Akan Menambah Ruang Kelas dan Membangun Gedung Sekolah Baru


Dilansir dari TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang merencanakan penambahan Rombongan Belajar (Rombel) dan pembangunan sekolah baru.

Langkah ini diambil untuk mengatasi keterbatasan daya tampung sekolah negeri yang masih menjadi masalah.

"Saat ini kami sedang merancang program tersebut melalui dua strategi, yaitu menambah Rombel di sekolah-sekolah SMP yang masih memungkinkan untuk ditambah, sehingga bisa menampung lebih banyak siswa," kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Menurutnya, dari total 30.800 lulusan SD di Kota Tangerang, daya tampung SMP Negeri hanya 10.800. Ini menjadi perhatian serius bagi Pemkot.

Oleh karena itu, mereka juga akan membangun sekolah negeri baru di daerah yang jauh dari sekolah negeri yang sudah ada, dengan tujuan mempermudah akses pendidikan bagi siswa di pinggiran kota," jelas Nurdin.

Ia menambahkan, upaya ini membutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh masyarakat. Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan masalah keterbatasan daya tampung sekolah negeri di Kota Tangerang dapat segera teratasi.

"Pemkot Tangerang tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD Kota Tangerang, pemangku kepentingan di bidang pendidikan, dan seluruh masyarakat," kata Alumnus Universitas Indonesia tersebut.

Komentar