Semarak May Day di Tangerang: Disnaker Gelar Senam dan Bagi Bunga untuk Buruh

 

Semarak May Day di Tangerang: Disnaker Gelar Senam dan Membagikan Bunga Dengan Buruh


Disnaker bagi bunga untuk buruh. Sumber: tangerangkota.id

Kota Tangerang, 1 Mei 2024 - Dilansir dari laman resmi tangerangkota,  Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang bersama serikat buruh dan serikat pekerja memeriahkan Hari Buruh dengan berbagai kegiatan, termasuk senam bersama dan aksi simpatik bagi-bagi bunga mawar.

Acara diawali dengan senam bersama Forkopimda dan perwakilan buruh di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang. Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho turut hadir dalam kegiatan ini.

Kemudian, ratusan buruh membagikan bunga mawar berisi tuntutan May Day 2024 di lampu merah Tugu Adipura dan depan Taman Bambu Kota Tangerang. Tuntutan tersebut antara lain penolakan UU Cipta Kerja, pembebasan pajak penghasilan bagi buruh, dan jaminan sosial semesta sepanjang hayat.

Supriyanto, Ketua Serikat Pekerja SPSI Kota Tangerang, menyampaikan bahwa May Day tahun ini menjadi momen untuk menyuarakan tuntutan buruh. Selain di Jakarta, aksi juga dilakukan di Kota Tangerang untuk membangun rasa kebersamaan dan keharmonisan antara buruh, pengusaha, dan pemerintah.

“Sebagian dari kami ikut menyuarakan ke Jakarta, dan sebagian di sini untuk menghadirkan ruang kondusif bersama Pemkot Tangerang. Ini tentunya positif, membangun rasa kebersamaan, keharmonisan dan keseimbangan antara buruh dengan pengusaha di bawah pengayoman pemerintah,” ucap Supriyanto.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi buruh dan menciptakan SDM yang unggul. Berbagai doorprize pun disediakan bagi para peserta yang beruntung.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Buruh di Kota Tangerang:

  • Senam bersama Forkopimda dan perwakilan buruh di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang
  • Aksi simpatik bagi-bagi bunga mawar berisi tuntutan May Day 2024 di lampu merah Tugu Adipura dan depan Taman Bambu Kota Tangerang

Tuntutan buruh pada Hari Buruh 2024:

  • Penolakan UU Cipta Kerja
  • Pembebasan pajak penghasilan bagi buruh
  • Jaminan sosial semesta sepanjang hayat

Harapan Disnaker Kota Tangerang:

  • Meningkatkan kompetensi buruh
  • Menciptakan SDM yang unggul
  • Membangun rasa kebersamaan dan keharmonisan antara buruh, pengusaha, dan pemerintah




Komentar