Disnaker Kota Tangerang Gelar Virtual Job Fair Mei 2024: Buka 1.208 Lowongan Kerja dari 11 Perusahaan Terkemuka


Sumber: Disnaker Kota Tangerang

Kamis, 30 Mei 2024 Disnaker Kota Tangerang, kembali menyelenggarakan Virtual Job Fair edisi Mei 2024. Pada edisi kali ini, Disnaker Kota Tangerang menawarkan sebanyak 1.208 lowongan pekerjaan yang berasal dari 11 perusahaan terkemuka yang berpartisipasi.

Dilansir dari laman resmi Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan selaku kepala Disnaker Kota Tangerang mengatakan bahwa ada 11 perusahaan yang berpartisipasi termasuk perusahaan-perusahaan terkenal di Kota Tangerang. Beberapa di antaranya adalah PT. Indomarco Prismatama 2, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT. Pan Brothers Tbk & Group, PT. Kredivo Finance Indonesia, dan PT. Sentral Layanan Prima.

"Sebanyak 1.208 lowongan yang dibuka memiliki berbagai kualifikasi, dengan 50 lowongan untuk lulusan SMP, 1.067 lowongan untuk lulusan SMA/SMK, 61 lowongan untuk lulusan Diploma Tiga, dan 30 lowongan untuk lulusan Strata Satu. Ribuan lowongan ini khusus dibuka bagi warga Kota Tangerang," jelas Ujang.

Ujang juga menjelaskan bahwa Virtual Job Fair edisi Mei ini adalah yang ke-45 sejak pertama kali diadakan pada September 2020. Sejauh ini, program ini telah berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 20.430 orang, dengan 18.692 di antaranya adalah warga Kota Tangerang dan 1.738 lainnya warga luar Kota Tangerang.

"Selain event Virtual Job Fair bulanan seperti ini, masyarakat Kota Tangerang dapat mencari informasi lowongan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan fitur Cakap Kerja. Selain itu, Disnaker juga rutin mengunggah informasi lowongan pekerjaan melalui akun Instagram @tangerang_cakapkerja," tambahnya.

Untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang, selain Virtual Job Fair, masyarakat atau pencari kerja dapat memanfaatkan program-program lain seperti Tas Loker, BKK SMK, Balai Latihan Kerja (BLK), Pelatihan Kewirausahaan, Mobil Si Praja, hingga Job Fair Disabilitas.

Komentar