Diskominfo Tangsel: Mendukung Lancarnya PPDB SMPN Tahun Ajaran 2024/2025 dengan Langkah-Langkah Proaktif

Diskominfo Tangsel: Mendukung Lancarnya PPDB SMPN Tahun Ajaran 2024/2025 dengan Langkah-Langkah Proaktif

Sumber: Laman Resmi Pemkot Tangsel

Selasa, 29 Mei 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel telah melakukan berbagai langkah untuk mendukung kelancaran proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dilansir dari laman resmi Pemkot Tangsel, Langkah-langkah tersebut mencakup penyediaan infrastruktur server, pengembangan aplikasi berbasis website untuk PPDB, serta peningkatan keamanan informasi aplikasi dan data terkait. Diskominfo juga aktif dalam menyebarkan informasi terkait PPDB dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel untuk memastikan pelaksanaan PPDB berjalan lancar.

Selain itu, Diskominfo juga memberikan dukungan dalam hal diseminasi informasi dan komunikasi publik, dengan menyampaikan informasi tentang persiapan, tahapan PPDB, dan pelaksanaan nantinya melalui berbagai saluran seperti media sosial resmi Pemkot Tangsel, website, serta media cetak dan online lainnya.

Diskominfo juga telah melakukan sosialisasi kepada guru-guru Sekolah Dasar (SD) tentang input data untuk Pra-PPDB, dan akan melakukan sosialisasi serupa kepada operator sekolah SMPN di Tangsel mengenai proses verifikasi pendaftar PPDB melalui aplikasi berbasis website.

Selain itu, Diskominfo juga terlibat dalam pengawasan pelaksanaan PPDB dengan membentuk grup bersama Disdikbud Tangsel, operator sekolah, dan tim Helpdesk untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait PPDB.

Komentar