Pulang Kerja Serentak, Jalan juanda Ciputat Padat

 

Pulang Kerja Serentak, Jalan juanda Ciputat Padat

Foto: Kepadatan lalu lintas di jalan Juanda ke arah Jakarta. (13/3)

Rabu, (3/2024) Kondisi jalan Insinyur H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, menuju Jakarta terpantau padat merayap sore ini. Volume kendaraan semakin padat dikarenakan jam-jam masyarakat pulang kerja.

Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Insinyur H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi perhatian utama pada sore hari ini. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan akibat jam pulang kerja masyarakat, lalu lintas di jalan ini terhambat, menyebabkan kemacetan yang meluas. Namun, tidak hanya jam pulang kerja yang memicu kemacetan, tetapi juga banyaknya kendaraan yang memilih untuk memutar balik menuju Ciputat, menambah keruwetan di jalan ini.

Salah seorang warga, Affandi (28) mengatakan kepadatan di jalan Insinyur H Juanda biasa terjadi pada pagi dan sore hari dimana waktu waktu tersebut adalah waktu masyarakat memulai aktivitas dan istirahat dari aktivitas

"Macet di jalan ini biasanya dari pagi terus nanti di lanjut lagi sore bakal macet lagi, karena itu jamnya orang pergi sama pulang kerja” kata affandi (13/3).

Banyaknya jumlah pengendara juga menyebabkan ruas jalan lain disekitaran jalan Insinyur H Juanda, terlihat padat merayap, salah satunya di jalan W.R. Supratman. Padatnya kendaraan di Jalan W.R. Supratman menjadi salah satu penyebab macet di sore hari ini.

Dikarenakan pertigaan yang mempertemukan jalan Insinyur H Juanda dan jalan W.R. Supratman serta ditambah jumlah pengendara yang banyak, kemacetan pada sore hari ini semakin tak terhindarkan.

Dalam menghadapi situasi ini, para pengendara diharapkan untuk mempertimbangkan alternatif rute atau bahkan transportasi umum untuk mengurangi tekanan pada lalu lintas.

Aktivitas disekitaran ruas jalan Insinyur H Juanda juga terganggu salah satunya adalah aktivitas kampus UIN Syarif  Hidayatullah yang berada di jalan Insinyur H Juanda. Mahasiswa di luar Tangerang Selatan harus menggunakan jalan alternatif untuk menghindari macet di jalan Insinyur H Juanda. “Harus lewat jalur alternatif, cuman itu jalan supaya cepat sampai ke kampus” kata Fathur (13/3).

Fathur juga mengatakan kalau jalan Insinyur H Juanda kerap macet sampai malam hari dan baru lancar ketika diatas jam 11 malam.

“Jalan itu tak kenal lancar, kecuali diatas jam 11 malam” Tuturnya.

 

 

 

 

Komentar