5 Tempat Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

 

5 Tempat Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

Sumber: Unsplash

Liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu semua orang. Saat-saat dimana kita bisa beristirahat dan kembali ke keluarga setelah lelah bekerja. Saat liburan bisa diisi dengan menghabiskan waktu di rumah atau pergi keluar. Destinasi-destinasi wisata di luar banyak yang menjadi sasaran setiap orang untuk menghabiskan masa liburanya.

Untukmu yang tinggal di daerah Tangerang, Berikut adalah 5 rekomendasi destinasi wisata untuk menghabiskan masa liburanmu bersama keluarga.

1.    Alam Sutera

Sumber: Alamsuteraofficialwebsite

Dilansir dari wonderfulindonesia, Alam Sutera, kawasan prestisius dengan deretan bangunan mewah, menawarkan berbagai pilihan wisata menarik untuk menghabiskan satu hari penuh. Dari pusat perbelanjaan ternama seperti Mall Alam Sutera dan Living World, hingga surga kuliner Flavor Bliss yang memanjakan lidah dan mata.Bagi pecinta foto, Alam Sutera bagaikan surga. Konsep Broadway Street yang menyerupai Kota New York menghadirkan nuansa luar negeri. Tak ketinggalan, IKEA Alam Sutera menjadi spot favorit anak muda untuk berfoto dan berbelanja.

2.    The Breeze

Sumber: wonderfulindonesia

The Breeze, sebuah tempat wisata kuliner modern dengan sentuhan alam yang menyegarkan. Di sini, Sobat Pesona dapat menikmati hidangan lezat dari berbagai restoran berkelas internasional, sambil dikelilingi nuansa hijau yang asri. Kolam ikan besar di dekat area makan menambah suasana alami dan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Bagi pecinta seni, The Breeze juga menyediakan galeri seni yang dapat dikunjungi. Dan untuk melengkapi hiburan, terdapat pula bioskop yang nyaman untuk menonton film favorit. The Breeze siap memanjakan Sobat Pesona dengan berbagai pilihan kuliner, hiburan, dan suasana yang seru dan menyenangkan.

3.    Pasar Lama Tangerang - Klenteng Boen Tek Bio

Sumber: wonderfulindonesia

Pasar lama, sebuah saksi bisu sejarah kota yang konon sudah berdiri sejak abad ke-15. Pasar ini menjadi landmark penting bagi etnis Tionghoa di Tangerang, di mana nenek moyang mereka memulai usaha dan membangun komunitas.

Bagi wisatawan, Pasar Lama menawarkan wisata kuliner yang menggoda selera. Dua tempat yang populer adalah Kedai Kopi Roemahan dan Kedai Es Butin. Di sini, Anda dapat mencicipi hidangan khas Tangerang dan merasakan atmosfer pasar tradisional yang autentik.

Setelah puas berwisata kuliner, sempatkanlah untuk mengunjungi Kelenteng Boen Tek Bio. Klenteng berusia lebih dari 300 tahun ini merupakan tempat ibadah umat Konghucu dan menjadi salah satu ikon budaya Tionghoa di Tangerang.

4.    Scientia Square Park

Sumber: scientiasquarepark

Scientia Square Park adalah ruang terbuka di Tangerang yang memiliki banyak fasilitas dan wahana. Para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang, seperti menunggangi kuda, memberi makan kelinci. dan lain – lain.

Scientia Square Park terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dan dekat dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang. Rata-rata wisatawan yang berkunjung kesini adalah wisatawan yang membawa anak-anak. Hal itu disebabkan di Scientia Square Park banyak wahana yang dikhususkan untuk anak anak.

Tiket Masuk ke taman ini adalah Rp45.000 per orang untuk weekdays, weekend dan holiday berkisar Rp95.000 per orang. Untuk jam operasionalnya adalah jam 08.00-19.00 untuk weekdays dan weekend dari jam 07.00-19.00.

 

5.    Situ Gintung

Sumber: wonderfulindonesia

Situ Gintung, danau buatan di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Dulunya tempat penampungan air hujan, kini Situ Gintung menjelma menjadi taman wisata yang seru untuk liburan keluarga.

Lebih dari sekedar danau, Situ Gintung menawarkan berbagai wahana menarik, seperti kolam renang, outbound, dan area berkemah. Cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin berpetualang di alam bebas. Tempat ini menawarkan suasana alam yang masih alami. Pengelola juga menyiapkan saung-saung serta restoran yang bisa digunakan pengunjung untuk melakukan wisata kuliner.

Jam operasional Situ Gintung adalah setiap hari dari jam 08.00 – 18.00 WIB, dan untuk tiket masuknya untuk weekday adalah Rp40.000 dan untuk weekend adalah Rp60.000.

 

Komentar