Siap Hadapi Arus Mudik: PLN Banten Bangun 29 SPKLU Untuk Kendaraan Listrik Pemudik

Siap Hadapi Arus Mudik: PLN Banten Bangun 29 SPKLU Untuk Kendaraan Listrik Pemudik

Sumber: Banten Terkini

Dilansir dari Tangerang News, PT PLN (Persero) menyiapkan 29 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Banten, meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Lebak.

"Kami memastikan infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia di jalur mudik sehingga memudahkan pengguna mobil listrik yang mudik untuk melakukan pengisian daya," Ucap Abdul Mukhlis selaku General Manager PLN UID Banten pada Kamis, 4 April 2024.

Menurut Mukhlis, fasilitas SPKLU merupakan komitmen dari PLN UID Banten untuk membantu melancarkan kegiatan tahunan para masyarakat, yaitu mudik. Fasilitas ini pun sebagai dukungan dari pemerintah untuk ekosistem yang ramah lingkungan dan juga untuk memenuhi fasilitas pengemudi kendaraan listrik.

“PLN berkomitmen untuk mendukung ekosistem yang mumpuni dan andal bagi pengguna kendaraan Listrik (EV) di Indonesia,” tambahnya.

Mukhlis menjelaskan SPKLU tersebut memiliki tiga jenis pengisian daya, yaitu medium charging, fast charging, dan ultra fast charging.

Bagi pengendara yang ingin menggunakan fasilitas tersebut, bisa dengan mengakes aplikasi PLN Mobile untuk mencari lokasinya. Pengguna perlu membuka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih fitur electric vehicle lalu pilih lokasi SPKLU.

PLN Mobile akan memperlihatkan SPKLU yang tersedia dan juga lokasi terdekat dan pengendara bisa langsung menuju tempat pengisian. Semua SPKLU di Banteng bisa dimanfaatkan ketika arus mudik tiba. “Kami memastikan infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia di jalur mudik sehingga memudahkan pengguna mobil listrik yang mudik untuk melakukan pengisian daya,” kata Abdul Mukhlis.

 Refrensi: 

1. https://www.tangerangnews.com/banten/read/48828/Fasilitasi-Pengguna-Kendaraan-Listrik-untuk-Mudik-PLN-Siapkan-29-SPKLU-di-Banten

2. https://bisnisbanten.com/pln-siagakan-29-spklu-di-banten-biar-pemudik-makin-nyaman/

Komentar