Modus Pura-Pura Lumpuh, pencuri berhasil menggasak sejumlah barang

Modus Pura-Pura Lumpuh, pencuri berhasil menggasak sejumlah barang

(Sumber: TangerangNews)

Komplotan pencuri bermoduskan lumpuh yang melancarkan aksinya menggasak konter HP di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren tengah diburu oleh polsek Pondok Aren Polres Kota Tangerang Selatan.

Dikutip dari laman TangerangNews, para pelaku berjumlahkan empat orang dan menggasak sejumlah uang dan HP bermoduskan pura-pura lumpuh. Aksi tak terpuji tersebut dilakukan pada Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. Para pelaku melakukan aksinya ketika konter tengah sepi dan hanya dijaga oleh seorang karyawan.

Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, pelaku pencurian berjumlah empat orang dan menggunakan dua unit sepeda motor.

Dikutip dari CNN Indonesia, Pencurian itu bermula ketika empat pelaku mendatangi konter HP dengan dalih ingin membeli kabel data di konter tersebut.

"Kemudian dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut, namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, Selasa (12/3).

Ketika pelaku itu mendatangi konter dengan dalihnya, penjaga konter tersebut tidak berprasangka buruk dan langsung menghampiri pelaku sambil membawakan barang yang hendak dibeli. Pelaku meminta sang penjaga konter untuk membawah beberapa pilihan kabel data dan pelaku tersebut berpura-pura memilih barang tersebut dan disaat yang bersamaan salah satu pelaku lainnya dengan langsung masuk ke dalam konter HP yang kosong tanpa penjagaan.

Sang pelaku yang masuk kedalam konter HP itu langsung menggasak sejumlah uang dan beberapa barang.

"Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam konter kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C, serta uang tunai Rp900.000," kata Kapolsek, dilansir dari Liputan6

Setelah pelaku mendapatkan sejumlah uang dan beberapa barang, mereka langsung pergi lokasi pencurian dan melarikan diri.

Disampaikan Bambang saat ini pelaku masih diselidiki oleh pihaknya dengan barang bukti yang didapatkan yaitu cctv dari TKP dan keterangan dari beberapa saksi.

"Kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk memburu para pelaku terlibat," ujarnya, dilansir dari CNN Indonesia.

Komentar